Audit Internal Puslit Metrologi Tahun 2017

Audit Internal Metrologi 2017

Dalam rangka melakukan tidakan perbaikan secara kerkesinambungan terhadap implementasi Standar Nasional Indonesia/ ISO/IEC 17025SNI  tentang Persyaratan umum kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi, pada tanggal 05 April sd. 28 April 2017 tim sistem manajemen mutu Puslit Metrologi kembali melaksanakan agenda tahunan audit internal untuk tahun 2017.

Secara khusus pada audit internal tahun 2017 ini ada penambahan satu lingkup metrologi yang menjadi target audit yakni metrologi kimia yang menjadi bagian dari 8 lingkup metrologi yang dikelola oleh Puslit Metrologi-LIPI saat ini , audit internal kali ini juga akan dilakukan terhadap unit kerja penunjang terkait.

Selain untuk memastikan apakah Puslit Metrologi_LIPI sudah sepenuhnya melaksanakan seluruh klausul SNI 17025 dengan baik, audit internal juga diagendakan sebagai langkah evaluasi internal terhadap hal-hal yang masih dianggap perlu dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya agar Pusat Penelitian Metrologi – LIPI lebih siap dalam menghadapi kegiatan asesmen eksternal yang dilakukan oleh asesor teknis internasional.

Kegiatan finding process dari audit internal ini dilakukan selama satu bulan dengan masa tindakan perbaikan diselesaikan selama 3 bulan sejak dilakukannya audit.

DokInfo / Jois, April 2017