Sosialisasi dan Workshop Metrologi

Sosialisasi dan Workshop Metrologi

Kalibrasi Alat Ukur dalam Mengurangi Produk Gagal

Agar produk industri nasional dapat bersaing di era pasar bebas, maka sebagai suatu keniscayaan bahwa  sektor industri harus memperkuat diri dengan menerapkan standardisasi produk yang dapat dilakukan melalui penerapan pengukuran dengan benar dengan ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang memadai.

Terkait hal tersebut Puslit Metrologi-LIPI melaksanakan sosialisasi dan workshop metrologi untuk kalangan industri, akademisi dan badan/instansi pemerintah dengan tema “Kalibrasi Alat Ukur Dalam Mengurangi Produk Gagal” , tujuan kegiatan ini untuk untuk lebih memberdayakan dan memberikan pemahaman yang benar tentang metrologi dan kalibrasi  kepada praktisi pengukuran di Indonesia agar mutu produk industri yang dihasilkan memiliki daya saing yang lebih kuat lagi.

Kegiatan sosialisasi dan workshop yang dibuka oleh Deputi Bidang jasa Ilmiah-LIPI Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto,M.Agr. ini diikuti oleh 170 peserta ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 sd. 22 November 2016 dilaksanakan di Kota Medan, dengan pemilihan tiga topik workshop diantaranya workshop pengukuran dan kalibrasi suhu, tekanan dan massa karena ketiga topik ini merupakan topik yang paling dibutuhkan.

DokInfo Nopember 2016